Jump to content
Sign in to follow this  
admin

Bakal Naik Ring Lagi, Daud Yordan Digembleng Dua Pelatih

Recommended Posts

daud460.jpg

 

Jakarta - Daud Yordan dijadwalkan akan kembali naik ring untuk memperebutkan gelar juara Asia Pasific WBO kelas ringan (61,2 kg). Demi membawa pulang sabuk juara, Daud digembleng dua pelatih sekaligus.

 

Kedua pelatih tersebut adalah Craig Christian dan Damianus Yordan. Keduanya memiliki tugas berbeda: Craig mengasah teknik Daud, sementara Damianus fokus ke insting bertarung.

 

Promotor Mahkota Promotion, Raja Sapta Oktohari, mengatakan menyatukan Craig dengan Damianus adalah langkah yang tepat. Craig disebutnya kaya akan pengalaman dan teknik, tapi teknik yang bagus jika tidak didukung dengan insting bertarung yang kuat juga bakal sulit.

 

"Saya tidak bilang Craig atau Damianus yang lebih oke. Craig kaya pengalaman tapi belum pernah melahirkan juara dunia seperti Daud Yordan. Sementara orang yang mengasah killing punch Daud itu adalah Damianus. Ya, saling membutuhkan lah satu sama lain. Makanya saya gabungkan," kata Okto, demikian ia disapa, dalam jumpa pers di Jakarta, Selasa (22/9/2015).

 

Damianus sendiri sebelumnya sempat menyatakan mengundurkan diri karena tekanan yang diterima setelah Chris John kehilangan gelar juaranya dan kemudian pensiun. Namun, Okto meyakini Damianus mau kembali dan bergabung untuk melatih Daud.

 

"Saya akan paksa dia kembali melatih. Saya, Daud, dan Damianus sudah seperti saudara, dan berasal dari daerah yang sama. Saya yakinkan dia untuk bisa kembali," ujar Okto, yang juga menjabat Ketua Umum PB ISSI ini.

 

Sementara terkait calon yang akan dihadapi Daud dan lokasi duel pada 7 November nanti, Okto belum mau membocorkan. Sebab, kontrak kerja dengan sang lawan belum deal.

 

"Secepatnya akan selesai. Tapi dengan pertandingan nanti digelar paling tidak semakin mendekatkan kita (Indonesia) akan gelar juara," ungkapnya.

 

Daud Yordan menyambut antusias rencana dirinya dilatih dua orang sekaligus. Dua pelatih itu diharapkan bisa membantunya mencapai persiapan terbaik jelang naik ring.

 

"Ya semakin bagus. Saya sangat senang karena keduanya (Craig dan Damianus) saya butuhkan untuk meningkatkan karir saya. Ini langkah terbaik," ungkap Daud ketika dihubungi terpisah.

 

"Saya sampai saat ini masih terus latihan pagi sore di rumah maupun di sasana, bersama Bang Damianus. Saat ini fokus saya membenahi fisik dan teknik, juga mempelajari lawan. Di samping itu bersparing ringan dengan teman-teman yang ada di sasana sebelum nanti sparing keras dengan pemain yang dipersiapkan oleh Craig,"

 

"Saya yakin dengan persiapan yang bagus dan latihan yang tepat akan semakin dekat dengan gelar juara dunia," pungkasnya. forumbola

Share this post


Link to post
Share on other sites

Create an account or sign in to comment

You need to be a member in order to leave a comment

Create an account

Sign up for a new account in our community. It's easy!

Register a new account

Sign in

Already have an account? Sign in here.

Sign In Now

Sign in to follow this  

×