Jump to content
Sign in to follow this  
admin

Rossi Kalah Setelah Menyalip 22 Pebalap di Ricardo Tormo

Recommended Posts

rossivalenciagetty2460.jpg

 

Valentino Rossi sudah melakukan yang terbaik yang bisa dia lakukan untuk meraih gelar juara dunianya yang ke-10. Di Sirkuit Ricardo Tormo, Minggu (8/11/2015) malam WIB dia akhirnya kalah meski sudah melewati 22 pebalap.

 

Setelah upaya penangguhan hukumannya di tolak CAS, Rossi harus menerima keputusan kalau dia memulai MotoGP Valencia di posisi belakang. Diakuinya sebelum balapan, situasi tersebut menipiskan peluangnya menjadi juara dunia.

 

The Doctor pada akhirnya tak mampu mempertahankan puncak klasemen yang dia punya. Cuma finis keempat, sementara Jorge Lorenzo jadi juara, membuat keunggulan tujuh poin yang sebelumnya dipunya kini telah disalip. Rossi harus menunda keinginannya merebut gelar juara dunia yang ke-10.

 

Meski gagal naik podium, Rossi menunjukkan salah satu penampilan terbaiknya sepanjang musim ini saat dia merangkak dari posisi paling belakang (26) sampai akhirnya finis di urutan keempat.

 

Total ada 22 pebalap dia salip dalam 14 lap. Demikian diberitakan Crash.

 

Sesaat setelah start, Rossi langsung mendahului enam pebalap sekaligus, dan bertambah menjadi delapan di tikungan pertama. Sebelum lap pertama tuntas rider 36 tahun itu sudah berada di urutan 16.

 

Beberapa pebalap lain yang disalip Rossi di lap kedua adalah: Yonny Hernandez (tikungan 8) dan Alvaro Bautuista (tikungan 11). Keberhasilan Rossi mendahului Nicky Hayden mengantar dia naik ke urutan 14.

 

Di lap tiga Rossi kembali naik ke urutan 11, setelah dia menyalip Steven Bradl di tikungan pertama. Pada lap ini Rossi sudah tertinggal lima detik dari Lorenzo di posisi terdepan.

 

Setelah melewati Pirro, Rossi akhirnya masuk 10 besar di lap keempat. Dua pebalap yang kini ada di depan Rossi adalah Danilo Petrucci dan Bradley Smith.

 

Di lap keenam Rossi naik ke urutan delapan usai menyusul Smith di tikungan delapan. Satu lap berselang giliran Petrucci yang dilewati Rossi, yang membuat dia kini sudah bertengger di posisi tujuh. Di momen ini jarak Rossi dengan Lorenzo sudah melebar menjadi 8,8 detik.

 

Upaya Rossi merangsek ke posisi atas tidak sepenuhnya berjalan mulus. Dia melebar pada lap delapan, yang membuat jaraknya dengan rombongan di depannya sempat kembali menjauh.

 

Namun di lap ini Rossi punya peluang untuk naik ke posisi empat karena tiga pebalap di depannya punya jarak berdekatan yakni Andrea Dovizioso, Aleix Espargaro dan Pol Espargaro.

 

Memasuki lap 13, Rossi sudah melewati Espargaro bersaudara dan duduk di posisi lima. Dia kini mengincar Dovizioso yang ada di urutan empat.

 

Di lap 14 Rossi akhirnya menduduki posisi empat setelah dia menyalip rekan senegaranya itu. Namun begitu, jarak Rossi dengan rombongan pebalap terdepan sudah sangat jauh. Dengan Dani Pedrosa, yang saat itu ada di posisi tiga, dia tertinggal 11 detik lebih.

 

Meski sejak Rossi berhasil menempati posisi empat balapan masih menyisakan 15 putaran lagi, The Doctor tak pernah berhasil mendekati Pedrosa, Marquez, dan Lorenzo yang berada di barisan terdepan. Posisi empat adalah hasil terbaik yang didapat Rossi di Sirkuit Ricardo Tormo.

 

Hasil yang membuatnya harus puas dengan posisi dua klasemen akhir musim 2015. forumbola

Share this post


Link to post
Share on other sites

Create an account or sign in to comment

You need to be a member in order to leave a comment

Create an account

Sign up for a new account in our community. It's easy!

Register a new account

Sign in

Already have an account? Sign in here.

Sign In Now

Sign in to follow this  

×