Jump to content
Sign in to follow this  

Recommended Posts

Lausanne - Mantan presiden UEFA, Michel Platini, tetap belum puas setelah hukumannya dikurangi.

 

Oleh karena itu, Platini mengajukan banding atas hukumannya itu ke CAS [Pengadilan Arbitrase untuk Olahraga].

 

Bersama mantan presiden FIFA Sepp Blatter, Platini sebelumnya diskors delapan tahun menyusul dugaan korupsi di FIFA dan keterlibatan mereka di dalamnya. Pada 2011, Blatter juga diketahui membayarkan uang sejumlah 2 juta Swiss Franc pada Platini. Dari kasus inilah nama Platini kemudian ikut terseret dalam gelombang besar penyelidikan korupsi yang dilakukan di FIFA.

 

Keduanya kemudian melakukan proses banding di berbagai tingkat dan ditolak. Namun dalam sebuah dengar pendapat yang digelar di Zurich pada Februari lalu, memutuskan bahwa kinerja Blatter dan Platini selama ini perlu diapresiasi sehingga diberikan pengurangan sanksi.

 

Blatter dan Platini mendapatkan pengurangan 2 tahun, sehingga hukumannya kini menjadi 6 tahun larangan berkiprah di dunia sepakbola. Sementara denda 50 ribu dan 80 ribu Swiss Francs untuk Blatter dan Platini secara berurutan tak mengalami perubahan.

 

Agaknya Platini keukeuh tidak bersalah. Dengan CAS, pesepakbola legendaris Prancis itu berharap skorsingnya bisa dibatalkan.

 

"Dalam bandingnya kepada CAS, Michel Platini meminta keputusan yang telah diambil oleh Adjudicatory Chamber dari Komite Etik FIFA dan oleh Komite Banding FIFA yang menskors dia dari segala kegiatan yang berkenaan dengan sepakbola baik di level nasional ataupun internasional selama enam tahun supaya digugurkan," bunyi pernyataan CAS yang dikutip Reuters.

 

Blatter diyakini juga akan menempuh langkah serupa dengan mengajukan banding ke CAS. forumbola

Share this post


Link to post
Share on other sites

Create an account or sign in to comment

You need to be a member in order to leave a comment

Create an account

Sign up for a new account in our community. It's easy!

Register a new account

Sign in

Already have an account? Sign in here.

Sign In Now

Sign in to follow this  

×