Jump to content

Recommended Posts

alvarorecobai.jpg?w=500&q=90

 

Montevideo - Anda masih ingat dengan Alvaro Recoba? Pemain Uruguay yang naik namanya bersama Inter Milan itu memutuskan gantung sepatu.

 

Recoba, 40 tahun, kini tengah menganggur sejak diputus kontraknya oleh Nacional pada pertengahan 2015 lalu.

 

Recoba sendiri sudah kembali ke Uruguay sejak 2010 dan memperkuat klub profesional pertamanya Danubio selama semusim, sebelum pindah ke Nacional setahun kemudian.

 

Dua klub Uruguay itu juga sempat diperkuat Recoba di awal kariernya sebelum hijrah ke Eropa pada 1997 setelah diboyong Inter. Di dua musim pertamanya, Recoba minim kesempatan bermain.

 

Baru di musim 1999, Recoba mulai mendapat tempat di skuat inti Nerazzurri. Kaki kiri maut Recoba yang piawai mengeksekusi tendangan bebas membuatnya jadi idola Giuseppe Meazza.

 

Setelah mengumpulkan lebih dari 300 penampilan dan 72 gol bersama Inter, Recoba dilepas ke Torino pada 2007, sebelum pindah ke klub Yunani Panionios. Sayang kariernya di Yunani tak berjalan mulus karena kerap dibebat cedera.

 

"Saya beruntun bisa bermain bersama para juara, dan saya akan selamanya merasa beruntung karena itu," ujar Recoba seperti dikutip Football Italia.

 

"Saya selalu merasa bahagia selama karier saya, karena saya melakukan pekerjaan yang jadi hobi, dan saya selalu ingin menghibur orang-orang," sambungnya.

 

"Saya sama sekali tidak menyesal. Jika saya membuat kesalahan seperti kata orang, maka saya tidak menyesalinya karena itu jadi bagian dari pengalaman," tutup pengoleksi 69 caps dan 11 gol bersama Uruguay itu. forumbola

Share this post


Link to post
Share on other sites

Create an account or sign in to comment

You need to be a member in order to leave a comment

Create an account

Sign up for a new account in our community. It's easy!

Register a new account

Sign in

Already have an account? Sign in here.

Sign In Now

Sign in to follow this  

×