Jump to content
Sign in to follow this  
admin

Usai Juara di Australia, Binaragawan Indonesia Ini Tembus Level Dunia

Recommended Posts

11f9c9bd-5b23-4f37-a075-b87273b52077_169

 

Adelaide - Indonesia Raya kembali berkumandang di negeri orang. Atlet Dody Syahputra mengukir prestasi di Kejuaraan binaraga NABBA/WFF Asia Pacific di Adelaide, Australia.

 

Pada perlombaan yang digelar, Minggu 15 Mei kemarin, Dody yang turun di kategori Men Performance class 3, yakni tinggi 165-172 cm dan berat di 70-75 kg, tampil sempurna pada partai final. Mampu memaksimalkan keunggulan otot di sejumlah bagian, akhirnya dia pun jadi juara.

 

Dengan medali emas yang didapatnya, lagu Indonesia Raya berhak berkumandang dan Dody menyandang status Mr. Asia Pasific.

 

"Terima kasih untuk doanya. Sejak meninggalkan Tanah Air, saya sudah bertekad untuk mengibarkan Merah Putih di Australia," ujar Dody.

 

Sukses Dody di Australia ini makin terasa spesial karena dia juga berhak atas WFF Professional Card Division, tiket untuk berlaga di jajaran elite dunia. Dody berhak tampil di Kejuaraan WFF Universe kategori performance yang setiap tahunnya digelar di Florida, Amerika Serikat.

 

Jika berhasil jadi juara lagi, maka Dody berhasil menyandang gelar Mr. Universe, penghargaan paling bergengsi di cabang olahraga binaraga dan fisik.

 

Bagi Persatuan Binaraga dan Fisik Indonesia (Perbafi), sukses Dody di Australia jadi sukses pembinaan berjenjang yang dilakukan selama ini. Dody melanjutkan tradisi juara atlet Perbafi sejak akhir 2015 lalu di kejuaraan internasional.

 

Setelah sukses di Thailand, Singapura, Korea Selatan, dan Australia, Perbafi kini tengah mempersiapkan atlet untuk turun di Kejuaraan Dunia di Dublin, Irlandia, November mendatang.

 

Dody salah satu atlet yang akan turun di kejuraan bergengsi tersebut.

 

"Sukses Dody adalah bukti kualitas atlet Indonesia sudah siap untuk level tertinggi. Sayangnya hanya satu atlet yang bisa turun di Australia. Padahal negara lain sudah memperhitungkan kita di kelas manapun yang diikuti," jelas Ketua Umum Perbafi, Kemalsyah Nasution yang hadir mendampingi Dody sekaligus menjadi salah satu juri Kejuaraan Asia Pasific ini.

 

Tahun lalu, ada juga Adya Novaly, binaragawan Indonesia yang jadi juara dunia di ajang Arnold Amateur yang menjadi bagian dari Arnold Classic Competitions. forumbola

Share this post


Link to post
Share on other sites

Create an account or sign in to comment

You need to be a member in order to leave a comment

Create an account

Sign up for a new account in our community. It's easy!

Register a new account

Sign in

Already have an account? Sign in here.

Sign In Now

Sign in to follow this  

×