Jump to content
Sign in to follow this  
admin

Sedikit Masalah di Pit Ganggu Balapan Rio

Recommended Posts

2a546519-75bc-4506-b7ae-7afb78b095b9_169

 

Montreal - Rio Haryanto mengakhiri balapan GP Kanada di posisi ke-19. Balapan, kata Rio, berjalan baik pada awalnya. Namun, ada sedikit masalah di pit kemudian.

 

Pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Gilles Villeneuve, Montreal, Kanada, Senin (13/6/2016) dini hari WIB, tersebut, Rio finis di belakang rekan satu timnya, Pascal Wehrlein, yang menempati urutan ke-17. Ini adalah kelima kalinya musim ini, dari tujuh balapan, Rio berhasil finis.

 

Start dari urutan ke-20, Rio sempat bersaing dengan Wehrlein, Jolyon Palmer, dan Kevin Magnussen, yang berada di depannya. Semuanya berjalan lancar, sampai kemudian Rio masuk ke dalam pit.

 

"Pada pit stop pertama, saya berharap bisa kembali ke balapan dan bersaing dengan (Marcus) Ericsson. Tapi, kami mengalami masalah yang memperlambat pit stop kami," ujar Rio.

 

"Akhirnya, saya malah berada di belakang (Felipe) Nasr. Hampir sepanjang balapan saya mengejar Nasr, tapi bendera biru berarti saya berhasil mengejarnya, tetapi harus menjaga jarak lagi."

 

Bendera biru atau blue flag merupakan bendera yang dikibarkan untuk mengingatkan pebalap bahwa ada mobil yang akan meng-overlap mereka. Pebalap yang mendapatkan bendera biru harus membiarkan mobil yang akan meng-overlap tersebut lewat.

 

"Kami mencoba strategi jangka panjang untuk stint terakhir dan mendapat jarak tempuh lebih pendek pada set terakhir ban soft, tapi tidak ada yang bisa kami lakukan lagi."

 

"Sisi positifnya, dua pebalap tim kami sama-sama finis lagi. Saya harap, kami bisa membawa catatan positif ini ke Baku pekan depan," kata Rio. forumbola

Share this post


Link to post
Share on other sites

Create an account or sign in to comment

You need to be a member in order to leave a comment

Create an account

Sign up for a new account in our community. It's easy!

Register a new account

Sign in

Already have an account? Sign in here.

Sign In Now

Sign in to follow this  

×