Jump to content
Sign in to follow this  
admin

Temui Bonek di Stadion Tugu, Menpora: Persebaya Harus Kembali ke Lapangan Hijau!

Recommended Posts

a2f4d0df-124f-4217-a612-27b3fa9286b6_169

 

Jakarta - Menpora Imam Nahrawi mendapat sambutan meriah dari ribuan bonek di Stadion Tugu, Jakarta Utara. Dari atas mimbar, Imam mendukung kembalinya Persebaya Surabaya ke kancah sepakbola Indonesia.

 

Imam datang sekitar pukul 21.50 WIB dan langsung disambut tepuk tangan riuh oleh lautan manusia beratribut hijau, yang sudah menunggu kedatangan sang menteri sejak tadi sore.

 

Didahului dengan orasi pengantar oleh koordinator utama bonek, Andie Peci, Menpora naik ke mobil komando yang ada di lapangan Stadion Tugu. Dalam kesempatan tersebut Imam menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Bonek.

 

Menpora juga menganggap, aksi dan perjuangan Bonek sangat pantas dihargai karena mereka tidak hanya sedang memperjuangkan Persebaya, namun juga memperjuangkan sepakbola Indonesia agar kembali ke jalan yang benar sebagai alat perjuangan bangsa.

 

"Persebaya harus kembali ke lapangan hijau! Para pengurus sepakbola seharusnya jangan pernah sekali-kali melupakan sejarah!" seru Menpora dari atas mobil komando yang sontak disambut gemuruh para Bonek.

 

Menpora juga menyampaikan bahwa dirinya akan berusaha mengawal sebaik-baiknya agar klub-klub yang disingkirkan PSSI dalam kemelut persepakbolaan nasional selama beberapa tahun terakhir ini dapat kembali berkiprah.

 

Selain Persebaya, beberapa klub juga hilang dari peredaran menjadi korban konflik sepakbola di Indonesia, di antaranya Persema Malang, Persibo Bojonegoro, Persewangi Banyuwangi, Lampung FC, dan Arema Indonesia (eks IPL).

 

Mengenai Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI yang akan digelar besok, Menpora meminta Bonek terus mengawal pelaksanaannya. Imam mengingatkan bahwa agenda KLB yang sesungguhnya akan berlangsung pada Oktober nanti, saat pemilihan pengurus baru, sehingga Bonek harus tetap tenang dan fokus mengawal setiap agenda PSSI, agar kongres tidak dipermainkan oleh kepentingan-kepentingan yang tidak mengindahkan tuntutan publik terkait pembaharuan di tubuh PSSI.

 

Ribuan Bonek berangkat ke Jakarta dalam tajuk #GerudukJakarta. Aksi ini terutama untuk memperjuangkan agar Persebaya kembali diakui sebagai anggota PSSI dan kembali bertanding di kompetisi sepakbola nasional. Selain Menpora, juga mendatangi mereka Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Moechgiyarto. forumbola

Share this post


Link to post
Share on other sites

Create an account or sign in to comment

You need to be a member in order to leave a comment

Create an account

Sign up for a new account in our community. It's easy!

Register a new account

Sign in

Already have an account? Sign in here.

Sign In Now

Sign in to follow this  

×